Esilgan

Esilgan adalah tablet berwarna putih dan bergaris dengan kandungan Esilgan Estazolam 2 mg dan Esilgan Estazolam 1 mg  yang bekerja terhadap pusat tidur di otak (susunan sambungan) sebagai pengatur fungsi fisiologi waktu tidur. Esilgan sangat ampuh untuk segala gangguan tidur karena gugup, cemas, tegang psikosis maupun gangguan lain seperti nyeri setelah operasi, trauma. Untuk diketahui bersama, esilgan harus diberikan sesaat sebelum tidur terhadap pasien insomnia. Setelah minum Esilgan, jika ada kemungkinan pasien bangun sementara untuk melakukan kegiatan lainnya selama waktu tidur maka obat ini tidak boleh diberikan.

Esilgan merupakan obat mujarab untuk pasien dengan gangguan susah tidur (insomnia) sedang maupun berat. Esilgan mengandung zat medis dengan nama generik estazolam. Masuk dalam jajaran benzodiazepin yang bekerja efektif pada susunan syaraf pusat sehingga penggunaan obat esilgan akan memberikan sensasi yang menenangkan serta menyenangkan.

Komposisi
ESTAZOLAM

KONTRA-INDIKASI
Tidak boleh diberikan kepada penderita myasthenia gravis.
Penderita yang hipersensitif terhadap komponen obat.

EFEK SAMPING

Ketergantungan :
Ketergantungan estazolam dapat terjadi pada pemberian berulang.

Gejala putus obat :
Penghentian secara mendadak pada penggunaan yang terus menerus dapat menyebabkan gejala putus obat. Oleh karena itu, ketika obat ini dihentikan, penurunan dosis secara bertahap harus dilakukan.

Pernapasan :
Depresi pernapasan

Psikoneurologi :
Reaksi tidak normal, perasaan mengantuk, pusing, light-headed feeling, gangguan koordinasi gerakan dan sakit kepala, lassitude.

Hipersensitif :
Kemerahan, gatal

PERHATIAN
Tidak boleh diberikan pada penderita mytasthenia gravis.
Pada prinsipnya jangan diberikan pada pasien yang fungsi pernapasannya sangat tertekan, tetapi bila diperlukan, maka pemakaianya harus hati-hati.
Bila terjadi gejala hipersensitif, pemakaian Esilgan harus dihentikan.
Khasiat Esilgan dapat diperkuat bila dipakai dengan penekanan SSP yang lain (hypno-sedative dan derivate phenothiazine), obat-anti depresi dan MAO inhibitor.
Hindari minuman alcohol bila mengkonsumsi Esilgan.
Tergantung pada kepekaan seseorang. Esilgan dapat mempengaruhi reaksinya sewaktu mengendarai mobil, menjalankan mesin dan lain-lain.

Pemakaian Esilgan dalam jangka waktu yang lama mungkin dapat menimbulkan ketergantungan.

Pemakaiannya harus berhati-hati bagi pasien yang lemah atau lanjut usia (pemakaian harus dimulai dengan dosis 1 mg).
Bila ada gangguan fungsi jantung, ginjal dan hati, maka pemakaian Esilgan harus berhati-hati.
Akibat pemakaian Esilgan pada bayi dan wanita yang sedang atau mungkin sedang hamil, aman atau tidaknya belum bisa dipastikan.
Pernah dilaporkan pada studi dengan hewan bahwa estazolam dieksresikan melalui air susu ibu, sehingga pemberian estazolam pada ibu menyusui tidak direkomendasikan.

Gejala, seperti sedasi yang berlebih, depresi pernapasan, hipotensi, atau gangguan koordinasi gerakan dapat terjadi. Flumazenil dapat digunakan sebagai antidotum.

Obat dengan efek yang mirip dengan Esilgan (obat hipnotik lainnya) dapat menyebabkan anterograde amnesia sementara atau twilight state (frekuensi tidak diketahui), Esilgan harus diberikan dengan hati-hati, misalnya dimulai dengan dosis rendah. Pernah dilaporkan pada obat yang mempuyai efek yang mirip dengan Esilgan, pasien tidak ingat aktifitas seperti mengendarai mobil atau makan dalam keadaan tidak sadar, jika keadaan abnormal ini terjadi maka Esilgan harus dihentikan.

ITERAKSI OBAT

Khasiat diperkuat bila dipakai bersamaan dengan penekan SSP yang lain (hypno-sedative dan derivat phenothiazine), obat anti-depresi, penghambat MAO, alkohol dan pelemas otot.

ESILGAN ESTAZOLAM

Diproduksi oleh:
Takeda Indonesia, Bekasi, Indonesia
Dengan lisensi dari Takeda Pharmaceutical Company Limited, Osaka, Jepang.

Untuk info dan pemesanan – Segera hubungi (email):
infokliksaja@gmail.com

Terimakasih
Salam Sehat Jiwa dan Raga

Simpan

4 pemikiran pada “Esilgan

  1. Ready Obat antidepresan / andep

    – Riklona (Clonazepam)
    – Dumolid (Nitrazepam)
    – Alprazolam Mersi
    – Alpra dexa
    – Alpra kf
    – Actazolam
    – Calmlet
    – Prohiper
    – Valdimex
    – Merlopam
    – Valisanbe
    – Trihex Yarindo
    – Heximer
    – Tramadol Dexa
    – Tramadol Promed
    – Dextro Dmp
    dll

    Order Info : 0857 0356 8875
    Pin : DB36E99A

    yang masih ragu buat transfer langsung , bisa transaksi via rekber , Bukalapak / Tokopedia

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan komentar