MST Continus

MST Continus adalah obat anti nyeri yang hebat dan harus diberikan dalam dosis efektif terkecil dan frekuensi minimal untuk mengurangi timbulnya toleran dan ketergantungan fisik. Dosis harus diturunkan pada pasien beresiko, gangguan hati, pasien yang menggunakan antidepresan saraf, gangguan ginjal, pasien sangat muda atau sangat tua. Pada pasien dengan nyeri yang parah & kronis, dosis harus disesuaikan dengan tingkat keparahan nyeri, respon dan toleransi pasien.

 

MST Continus lazim digunakan dalam pengobatan nyeri akut yg berat, nyeri kronis sedang sampai berat, sebagai suplemen anestesi sebelum operasi, sebagai obat pilihan untuk nyeri pada infark miokard, untuk menghilangkan ansietas pada pasien dgn dispnea karena acute pulmonary edema & acute left ventricula.

MST Continus
Komposisi :
Morphine sulfate.

 
Indikasi :
Penatalaksanaan nyeri kronik pada pasien yang perlu analgesik opioid.
Dosis     Pasien tidak pernah pakai opioid Awal 10-15 mg. Dosis pada hari-hari selanjutnya ditingkatkan guna memperoleh efek pereda nyeri selama 12 jam. Nyeri yang tidak dapat dikontrol dengan opioid yang lebih lemah Awal 20-30 mg tiap 12 jam. Dosis pada hari-hari selanjutnya ditingkatkan guna memperoleh efek pereda nyeri selama 12 jam. Pemberian Obat     Dapat diberikan bersama atau tanpa makanan : Telan utuh, jangan dibagi/dikunyah/dihancurkan.

Kontra Indikasi
:
Depresi pernapasan, penyakit obstruksi jalan napas, penyakit hati akut, ileus paralitik, penggunaan bersama dengan MAOI (atau dalam wkt 2 minggu sesudah menggunakan MAOI) atau obat lain yang bekerja pada SSP.
Perhatian     Nyeri pasca-op. Anak. Hamil.
Efek Samping yang Mungkin Timbul     Hipoventilasi, mual, muntah, konstipasi, somnolen, konfusi, halusinasi, euforia.

Oral jangan diberikan pasien dengan paralytic ileus. Pasien dengan hipersensitivitas, depresi pernapasan yg parah. Injeksi intratekal & epidural tidak boleh digunakan pada kasus pemberian yg kontraindikasi dengan rute ini, seperti infeksi pada  tempat penyuntikan, perdarahan diatesis yg tidak terkontrol, penggunaan antikoagulan atau penggunaan kortikosteroid injeksi dalam 2 minggu

Interaksi Obat :
Obat yang bekerja pada SSP (antidepresan, trankuiliser, hipnotik sedatif).
Kategori Keamanan Kehamilan: Studi pada binatang percobaan telah memperlihatkan adanya efek samping pada janin (teratogenik atau embroisidal atau lainnya) dan tidak ada studi terkontrol pada wanita, atau studi pada wanita dan binatang percobaan tidak dapat dilakukan. Obat hanya boleh diberikan jika besarnya manfaat yang diharapkan melebihi besarnya risiko terhadap janin.

(jika digunakan untuk waktu lama/dosis tinggi pada akhir masa kehamilan) :
Ada bukti positif mengenai risiko pada janin manusia, tetapi manfaat dari penggunaan obat ini pada wanita hamil dapat diterima meskipun berisiko pada janin (misalnya jika obat diperlukan untuk mengatasi situasi yang mengancam jiwa atau untuk penyakit serius dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif).

MST Continus, Diproduksi oleh :
PT. Mahakam Beta Farma – Indonesia

Untuk pemesanan – Segera hubungi (email)
infokliksaja@gmail.com

Iklan

2 thoughts on “MST Continus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s