Somadril

Somadril Compositum merupakan suatu preparat kombinasi yang didasarkan pada prinsip mekanisme kerja yang sinergis. Dengan penambahan parasetamol dan kafein pada carisoprodol, telah didapatkan suatu analgesik (penghilang rasa nyeri) yang efektif serta memiliki efek muscle relaxant dengan hanya menggunakan dosis yang relatif kecil.

Somadril merupakan racikan obat indikasi pelemas otot yang bekerja secara sentral dan digunakan untuk mengatasi nyeri otot. Carisoprodol tidak direkomendasikan untuk penggunaan jangka panjang (paling lama 2-3 minggu), karena belum ada bukti kuat mengenai efektivitasnya jangka panjang.

Somadril  Kompositum
Komposisi:
Paracetamol
Caffein

Carisoprodol

Dosis
3 – 4 kali sehari 1 tablet

Kemasan:
Somadril Compositum.
Tablet tersedia dalam kotak karton berisi 10 strip @ 10 tablet

INDIKASI
Sebagai tambahan untuk meringankan nyeri, kejang otot dan gerakan yang terbatas yang berhubungan dengan kondisi otot yang akut dan nyeri.
Nyeri otot, sakit pinggang, terkilir dan tegang otot, artritis reumatoid, artritis (radang sendi), spondilitis (radang ruas tulang belakang) & miositis (radang otot), sakit kepala dan nyeri menstruasi.

Efek Samping :
Carisoprodol seperti mengantuk tergantung pada dosis dan parasetamol berupa erupsi kulit & reaksi alergi, diskrasia darah.

Sedangkan Indeks Keamanan Pada Wanita Hamil C
Yaitu penelitian pada hewan menunjukkan efek samping pada janin (teratogenik atau embriosidal atau lainnya) dan belum ada penelitian yang terkendali pada wanita atau penelitian pada wanita dan hewan belum tersedia.

KONTRAINDIKASI
Obat seharusnya diberikan bila hanya keuntungan potensial memberikan alasan terhadap bahaya potensial pada janin. Obat ini juga bisa mengurangi kemampuan mengemudi/menjalankan mesin, hamil & laktasi, anak lebih dari 5 tahun epilepsi. Efek samping penggunaan obat ini ada bermacam-macam alergi, pusing, mengantuk, lemah dan mual. Jika dosis tinggi maka akan mengganggu koordinasi motorik, gangguan  konsentrasi, hipotensi, depresi pemafasan dan koma.

Somadril mengandung Carisoprodol 200 mg, paracetamol 160 mg, caffeine 32 mg. Carisoprodol merupakan obat pelemas otot yang bekerja secara sentral dan digunakan untuk mengatasi nyeri otot.

Carisoprodol tidak direkomendasikan untuk penggunaan jangka panjang (paling lama 2-3 minggu), karena belum ada bukti kuat mengenai efektivitasnya jangka panjang.

SOMADRIL
Diproduksi oleh:
PT. Actavis – Indonesia

Terimakasih
Untuk info dan pemesanan – Segera hubungi (email):
infokliksaja@gmail.com

Simpan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s