Valdimex

Valdimex merupakan obat penenang turunan dari keluarga besarnya zat medis yang telah dikelompokan dengan nama paten benzodiazepin. Obat dengan tablet berwarna putih gading ini merupakan ansietas (obat pemberi rasa nyaman, tenang) ampuh keluaran pabrik farmasi besar dari kabupaten Jawa Barat, kota Sukabumi – Indonesia. Obat dengan kandungan Diazepam ini juga mumpuni dalam mengatasi gejala insomnia sedang maupun akut.

Valdimex
Sekilas tentang zat aktif (nama generik)
Diazepam adalah obat yang digunakan sebagai obat penenang, anti konvulsan, dan relaksan otot. Obat ini biasanya digunakan dalam situasi seperti kecemasan, kejang otot, dan sulit tidur. Obat ini sebaiknya hanya digunakan dalam terapi jangka pendek. Diazepam termasuk obat golongan benzodiazepine yang bekerja dengan cara meningkatkan efek dari neurotransmitter gamma-Aminobutyric acid (GABA).

INDIKASI
Terapi jangka pendek untuk gejala ansietas (kecemasan). Terapi tambahan untuk meredakan spasme otot krn peradangan atau trauma; hipertonisitas otot (ggn motorik serebral, paraplegia). Meredakan gejala putus alkohol akut & pengobatan pra-anestesi.

Valdimex (diazepam) terutama digunakan untuk pengobatan jangka pendek pada ansietas atau insomnia (sulit tidur), kejang demam, kecemasan, dan kepanikan.
Sebagai tambahan untuk menghilangkan kejang otot rangka karena spasme refleks patologi lokal.

Digunakan juga sebagai obat premedikasi untuk menginduksi sedasi, anxiolysis, atau amnesia sebelum prosedur medis tertentu (misalnya, endoskopi).
Sebagai tambahan untuk menangani gejala putus alkohol akut, obat ini berguna dalam mengurangi gejala-gejala agitasi akut, tremor, dan halusinasi.
Obat pilihan untuk mengobati ketergantungan benzodiazepin.

Dosis
Tab, injeksi IM/IV Terapi ansietas & terapi tambahan untuk spasme otot 2-10 mg 2-4 x/hari tergantung beratnya gejala. Meredakan gejala putus alkohol akut 10 mg 3-4 x/hari dalam 24 jam pertama, diikuti dengan 5 mg 3-4 x/hari.Pasien lansia & lemah fisik Awal 1-2.5 mg 3-4 x/hari. Jika perlu, dosis dapat ditingkatkan secara bertahap.

Pemberian Obat :Dapat diberikan bersama atau tanpa makanan.
Kontra Indikasi : Hipersensitif, bayi kurang dari 6 bln, hamil, laktasi, depresi pernapasan, glaukoma sudut sempit, insufisiensi paru akut, kondisi fobia.

Perhatian :

Jangan mengemudi atau menjalankan mesin selama menggunakan obat ini. Terapi jangka panjang (lebih dari 4 bln). Insufisiensi paru kronis, gangguan fungsi hati & ginjal. Hentikan pemberian jika tjd gejala paradoksikal.

Efek Samping :
Mengantuk, ataksia, rasa lelah, erupsi kulit, edema, mual & konstipasi, gejala ekstrapiramidal, ikterus, gangguan fungsi hati, perubahan libido. Sakit kepala, amnesia, hipotensi, penglihatan kabur, retensi urin.

Interaksi Obat:
Penggunaan bersama penekan SSP atau alkohol dapat meningkatkan efek depresan. Bersihan benzodiazepin dikurangi oleh simetidin & omeprazol, ditingkatkan oleh rifampulisin.
Kategori Keamanan Kehamilan     D: Ada bukti positif mengenai risiko pada janin manusia, tetapi manfaat dari penggunaan obat ini pada wanita hamil dapat diterima meskipun berisiko pada janin (misalnya jika obat diperlukan untuk mengatasi situasi yang mengancam jiwa atau untuk penyakit serius dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif).

Valdimex
Diproduksi oleh:
PT. Mersi Farma 
Sukabumi, Jawa Barat – Indonesia 

DIAZEPAM CAIR (INJEKSI)
DIAZEPAM DENGAN SEDIAAN TABLET YANG KAMI JUAL :
VALISANBEVALDIMEXDECAZEPAM

Terimakasih
Untuk info dan pemesanan – Segera hubungi (email):
infokliksaja@gmail.com

Simpan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s